TERUS MELAKUKAN HAL YANG MEMBOSANKAN

MEMBOSANKAN

Memang sebuah ide kreatif dapat membuat seseorang merasa lebih dibanding lainnya , begitu pula dengan bisnis , semua ide kreatif bermunculan , usaha usaha baru dimunculkan guna menambah daya gedor dari penjualan, berbagai inovasi dilakukan , namun sedikit orang yang menyadari bahwa konsistensi adalah hal terpenting yang harus dilakukan , bukan inovasi dan kreasi

Betapa banyak orang sibuk dengan ide-ide kreatifnya,
namun mereka tidak lebih hebat dari orang yang berpikir sederhana, yaitu yang konsisten dengan kegiatan yang sudah menjadi tugasnya.

Mereka yang disebut kurang kreatif “hanya” bisa mengerjakan tugas amanah sepenuh jiwa,
Mereka kurang kreatif, “hanya” bisa mengulang dan memperbaiki
Pekerjaannya mungkin membosankan
Hingga akhirnya orang di sekitarnya mengenal mereka sebagai orang yang hebat dan berpengalaman di bidangnya.
Mereka yang tidak kreatif itu karena konsistensinya menjadikan diri mereka punya personal branding yang kuat.

Mereka ada di sekitar kita: tukang cukur yang mahal tapi laris, tukang pijat tradisional yang pasiennya rela antri berjam-jam, guru privat yang mampu memecahkan soal rumit dalam waktu singkat, tukang sampah yang cekatan, tukang bangunan yang ordernya menumpuk, penulis dan lain-lain.

Betapa kita (saya khususnya) telah membuang waktu bertahun tahun hanya untuk memikirkan ide dan menjalankan sebuah ide baru waktu demi waktu , jutaan detik terbuang hanya untuk melakukan hal baru yang membuat saya penasaran , membuat saya tertantang , dan berfikir bahwa hal baru tersebut adalah hal yang akan membawa saya ke pintu kesuksesan , padahal setelah melakukan beberapa hal baru , saya akan menemukan sesuatu yang lebih baru dari yang baru

Sebenarnya kita hanya perlu konsisten dan fokus untuk dikenal , bukankah thomas alfa edison membutuhkan 999 percobaan yang membosankan sebelum menemukan 1 lampu ?Jadi Karena pada dasarnya tak ada orang sukses yang tak pernah gagal. Malah, banyak orang yang sangat sukses setelah berkali-kali gagal. Bahkan, jika digali lebih jauh lagi, hampir bisa dipastikan, tingkat kegagalan yang sudah pernah dialami mungkin banyak sekali. Lantas, bagaimana ia bisa bangkit dan sukses luar biasa? Di sinilah rahasianya: konsistensi.

Einstein pernah mengatakan, seseorang yang melakukan hal yang sama berkali-kali namun mengharapkan hasil yang berbeda adalah kegilaan, maka ajeg ini adalah “kegilaan” yang positif. Yakni, seseorang dengan tekad yang kuat, kemauan yang sangat bulat, lalu melakukan tindakan yang sangat konsisten terhadap apa yang diperjuangkan, secara terus-menerus, hingga ia benar-benar berhasil.

sumber

http://www.andriewongso.com/articles/details/13492/Konsistensi-2C-Kunci-untuk-Sukses-Luar-Biasa

Tinggalkan komentar